Minggu, 29 Januari 2012

Cerita Pagi di Rmh Sakit

Sedikit berbagi cerita...

aq ingin bercerita tentang sebuah pelajaran paling berharga dlm hidup ini

alkisah.. ada 2 org pasien di rumah sakit, satu org menderita penyakit lumpuh/stroke sehingga untuk dudukpun ia tdk bisa, ia hanya terbaring di tempat tdur selama berbulan-bulan, jika ia ingin makan/minum disuapin oleh seorang suster yg merawatnya (Pasien A).
Pasien yg satunya ia terkena penyakit dalam, ia pun sama terbaring di tempat tdur namun masih bisa du2k-duduk (pasien B).
kebetulan kedua pasien ini berada dlm satu kamar yg sama.
Pagi itu langit begitu cerah, udara pagi sungguh menyegarkan unk dihirup. Terjadilah obrolan antara kedua pasien itu,

Pasien A : "Saudaraku aku tidak bisa melihat ap yg terjadi diluar jendela sana, tolong ceritakan ada apa saja disana ?"

Pasien B : "Baiklah saudaraku akan aku menceritakan padamu. Diluar sana sungguh pemandangan yang indah saudaraku, alam yg indah, asri dan damai. Diluar sana aku bisa melihat taman yang indah ditumbuhi pohon dan rerumputan yg hijau, dihiasi bunga2 yg indah dan cantik, ditengah taman itu ada kolam yg terdapat ikan hias di dalamnya juga air mancur yg menyembur, ohhh sungguh indah saudaraku. aku melihat ada sepasang kekasih yg sedang duduk2, sepasang kekasih yg sedang berjalan di taman dan saling bermesraan. anak2 saling kejar-kejaran, melompat bermain dengan riangnya, ada juga yg sedang ayun-ayunan, menaiki tangga dan petak umpet, sungguh indah saudaraku. aku melihat burung2 bertengger di atas dahan seperti iri dengan keadaan sekitar, bertebrangan dan seperti sedang memadu kasih...
aku juga melihat dua manusia yang sdh lansia sepertinya mereka sedang bernostalgia di taman itu. Saudaraku begitu indah dan memukau, begitu aku ingin masuk dan menikmati keindahan taman itu...."

Pasien A : "Benarkah itu saudaraku ...? "

Pasien B : "Iya Saudaraku, andaikan kmu bisa duduk disini, kamupun akan melihatnya..."

kemudian setelah lama ngobrol mondar mandir tak lama kemudian mereka berdua pun tertidur.....

Pukul. 12.30 WIB
setelah beberapa lama seorang dokter memasuki ruangan mereka berdua.
ketika dokter itu akan memeriksa tensi keadaan pasien B si perawat kaget karena pasien B sdh tdk bernyawa lagi, ia kini sudah memejamkan mata unk selam-lamanya....

Perawat : "Pa, pa bangun sya periksa ya' sekalian Bapak makan dlu....". Pa...Paa.....!! "

ketika badannya di sentuh ternyata bergerak semua dan ketika diperiksa nadinya.. "Ya Allah ia sudah meninggal....,Innalillahi wa Inna illaihi rojiun..."

Pasien A : "Innalillahi.....benarkah ia sdh meninggal dok...?

Dokter : "Iya pa...."

Pasien A : "Sy akan kehilangan pa, dia dsni shabat sy satu2nya yg paling baik, smoga saja semua amal kebaikannya diterima di sisi Allah"

"Amiin" sahut sang dokter.

esok paginya....

Pasien A : " Dokter, bisakah sya minta tolong. Tolong bantu sya Dok, sya ingin duduk di dekat jendela itu, sya ingin melihat pemandangan yang indah diluar sana.

kemudian dokterpun membantunya dan mendudukan si pasien, dan punggungnya diganjal dgn bantal walaupun terasa sakit namun si pasien memaksakan dirinya unk duduk agar bisa melihar keluar sana.

Sungguh pemandangan yg mengagetkan si pasien B karena ternyata semua yg di gambarkan dan diceritakan oleh pasien B (Alm) itu semua tidah ada,

Ketika pasien A melihat keluar jendela Tersentak Ia Kaget, "Hahhhh?????!!!" ia hanya bengong dan melihat sebidang tembok besar yang tinggi, ia tidak melihat adanya taman, air mancur, sepasang kekasih, pepohonan, bunga2, ataupun anak2 yang berlarian.

Pasien A : "Dokter kemana taman itu...kemana pemandangan yg indah itu....?"
Dokter : "Maksud anda apa?" dokter pun heran.....#@$%*&^%

Pasien A : "Sy heran Dok dan sedikit bingung. Sebelum Pasien B Meninggal beliau selalu bercerita tentang keadaan yg indah diluar jendela ini, itu ceritkan setiap pagi dok, Ia Dok, setiap hari ia selalu bercerita dan menghiburku."

sambil tersenyum dokter pun menjawab, : "Wahai pasienku harus saudara ketahui bahwa disana tdk ada pemandangan yang indah, disana hanya ada tembok besar dan tinggi. mungkin pasin B (Alm) ia bercerita seperti itu hanya ingin menghiburmu dan memberi motivasi padamu. karena sebenarnya ia (alm) adalah seorang yang buta, matanya tidak bisa melihat sejak ia dilahirkan"....

Tanpa terasa pasien A pun meneteskan air matanya.......sediiiih rasanya.
begitu mulia engkau wahai sahabatku, kau telah menghibur hari2ku..pdhal drimu pun sedang menderita....
Dokterpun terharu dan ikut meneteskan air matanya, ........
"beliau orang yang sabar, baik dan selalu tersenyum walau matanya buta, satu hal lagi yg luar biasa, beliau selalu memberi motivasi pada siapapun...."

***tamat***

Inilah sedikit cerita dari catatan langit, semoga aku dan anda yg membaca bisa mengambil pelajaran dari cerita ini, mari kita saling memberi cerita dan saling memotivasi dgn shabat2 yg kita cintai.....

salam motivasi,
dari : asepanaklangit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar